HASIL POLLING

Jenis asesmen apakah yang paling Anda butuhkan tips/triknya?

 Polling yang dilakukan sejak tanggal 17 Juni – 5 Desember 2008 ini menjaring 1352 orang. Terima kasih kepada para pengisi polling atas partisipasinya dalam mengisi polling ini. Polling yang seharusnya berakhir pada tanggal 17 September, namun berhubung hingga Desember ini yang mengisi polling ini masih banyak, maka baru tanggal 5 Desember ditutup. Namun demikian, untuk hadiah e-book telah dikirimkan kepada pemenangnya pada tanggal 18 September 2008. Selamat kepada pemenangnya.

Inilah hasil lengkap berdasarkan ranking dari tes yang paling Anda butuhkan tips/triknya:

1. Tes Numerik/matematis: 21.91%

2. Tes gambar pohon: 18.53%

3. Inventori kepribadian: 11.73%

4. Tes logika: 10.49%

5. Wawancara: 7.11%

6. Tes objek/dimensi: 6.49%

7. Tes penalaran abstrak: 5.78%

8. Tes verbal/bahasa: 5.33%

9. Inventori minat/sikap: 4.62%

10. Tes bahasa Inggris: 4.53%

11. Assessment center: 3.47%

Hasil polling ini sangat menarik, ternyata peringkat teratas adalah tes numerik yang diikuti tes gambar pohon, dan inventori kepribadian. Ternyata lebih dari seperlima pengisi polling memilih untuk mendapatkan tips dan trik tes numerik.

Berita baiknya, Anda yang membutuhkan tips/trik untuk tes ini ternyata hanya perlu satu trik saja yakni, berlatih. Sungguh, inilah tips terbaik untuk Anda lakukan dalam tes ini.

Berdasarkan hasil penelitian, orang-orang yang banyak melakukan latihan sebelum menjalani tes ini, nilainya meningkat cukup signifikan dibandingkan orang-orang yang tidak berlatih. Jadi tipsnya hanyalah berlatih, berlatih, dan berlatih.

Untuk tes/inventori yang lain, nantikan tips/triknya di web ini. Kami akan coba memberikan sesuai yang Anda butuhkan.  Untuk yang membutuhkan tips wawancara, silahkan cek situs http://www.konsultankarir.com, disana Anda akan mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai berbagai tips seputar wawancara dan pengembangan karir.

Selanjutnya, kami membuka polling baru berkaitan dengan hal yang paling Anda ingin ketahui lebih dalam dari diri Anda. Silahkan tentukan pilihan Anda. Terima kasih.


Share this post :
Tagged with: , , , , , ,
Posted in Lain-lain
One comment on “HASIL POLLING
  1. wilson junaidi says:

    Kata orang bijak suatu pengetahuan tidak akan berguna bila tidak disebar luaskan. Nah…berdasarkan dorongan dari orang bijak tadi. saya ingiiin sekali bisa menggunakan alat2 psikotes..karena alat2 psikotes tadi sangat menarik ..bagaimana kita dapat mengetahui tentang kepribadian seseorang dengan instan (termasuk juga bisa digunakan dalam mencari pacar yang tepat dunk…he..he..he) dan berhubung pendidikan saya bukan dari psikologi…jadi bila kawan2 mau berbaik hati mengajarkan saya tentang bagaimana menggunakan alat2 psikotes seperti IST, WPT, Papi Kostick, Kraeplin, Pauli, DISC atau memberikan referensi buku untuk mempelajari hal-hal tersebut(kalo bisa termasuk harganya ya…gi bokek ni) kawan2 dapat menyalurkan pengetahuannya kepada saya di wilsonjunaidi@gmail.com..ok thanks ya

    Dear Wilson,
    Anda betul bahwa pengetahuan harus dibagi, namun beberapa pengetahuan/ilmu membutuhkan kemampuan dasar dan kriteria tertentu yang disyaratkan oleh ilmu tersebut. Seperti tes psikologi, dibutuhkan pemahaman dasar psikologis yang didapat dari pendidikan selama hampir 4 tahun ditambah 2 tahun menjalani pendidikan profesi untuk dapat mempelajari alat-alat psikotes yang Anda maksudkan. Jika Anda tertarik untuk mempelajari alat tes tersebut, ada baiknya Anda mengambil pendidikan psikologi agar keinginan Anda tercapai. Demikian Wilson semoga membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Buku

Subscribe Artikel

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 8 other subscribers

Polling

Apakah Anda sudah merasa cocok dengan karir Anda saat ini?

View Results

Loading ... Loading ...

Latest Tweet

Subscribe Newsletter

Quotes of the day

Happy are those who dream dreams and are ready to pay the price to make them come true.
Leon J. Suenes