About Me

Andin-Andiyasari-Career-Coach“Mengapa saya membuat blog ini? Karena saya tertarik mempelajari segala hal yang menyangkut manusia, dan juga aspek-aspek yang serius dan tidak serius dari diri saya sendiri…

Mengapa manusia tumbuh dan berkembang? Mengapa manusia tertarik untuk memiliki apa yang tidak dimilikinya? Bagaimanakah manusia yang berbahagia itu sebenarnya? Mengapa manusia cenderung ingin berbagi? Mengapa manusia senang berkumpul? Bagaimana manusia bekerjasama dengan manusia lainnya? Bagaimana mengukur aspek psikologis manusia? Apa yang membuat organisasi tumbuh dan berkembang? Mengapa organisasi perlu mengembangkan budaya?  Dan segala macam pertanyaan lainnya yang terus menerus muncul di kepala.   Apa yang ditulis disini merupakan bagian dari menjawab keingin-tahuan saya atas berbagai hal menyangkut manusia dari berbagai sudut pandang menggunakan pendekatan ilmiah, seperti HR, Psikologi, dan Psikometri dan juga pendekatan yang ‘mengawang-ngawang’ alias pendapat pribadi saya sendiri…  yang bisa jadi berbeda dengan pendapat Anda.  Tapi, apalah arti berbeda, jika kita bisa sama-sama tumbuh dari perbedaan tersebut. Iya gak?

Tulisan-tulisan yang ada disini tidak dimaksudkan untuk menjawab semua pertanyaan terkait manusia, mungkin Anda hanya akan mendapatkan sedikit informasi berguna atau cuma bisa mengernyitkan muka saat membacanya, atau bahkan sama sekali tidak mengerti apa yang ditulis disini, tetapi paling tidak isinya tidak membuat Anda tambah galau..  Bahkan jika Anda galau, ada bagian di blog ini yang bisa menghibur Anda dengan tulisan yang lebih ‘norak’ dan tidak ada hubungannya sama-sekali dengan hal-hal serius yang telah disebutkan di atas :D.  Anda bisa buka di menu Insights…

Pada intinya saya hanya ingin berbagi dan menghibur, dan blog ini akan menjadi tempat saya menuangkan pemikiran dan berbagi ilmu yang telah saya pelajari selama ini, sejak kecil hingga menjadi dewasa (tua lebih tepatnya… hehehe).  Berbagi ilmu adalah hal yang sangat dianjurkan oleh guru-guru saya dan juga sebagai sarana saya untuk ‘belajar menjadi manusia’.

Jika memiliki ketertarikan yang sama dan ingin berdiskusi  lebih lanjut silahkan isi form diskusi, dan kita akan mendiskusikan banyak hal, termasuk juga hal-hal yang tidak boleh didiskusikan, kita akan bisik-bisik untuk mendiskusikannya.. hehehe.

Semoga bermanfaat. Salam, 🙂

6 comments on “About Me
  1. marlentilova says:

    selamat pagi/siang/sore
    saya baru lulus dari fakultas Psikologi dan tertarik untuk bergabung dengan “consultant HR”. Bolehkah saya ikut bergabung? Bagaimana caranya agar saya dapat bergabung?
    Terimakasih atas perhatian Bapak/Ibu.

    Silahkan kirim CV ke andin@consultanthr.com. Terima kasih 🙂

  2. shukor munir says:

    Saya dari Alfarabi Consultant and Management dari Malaysia…
    Berminat unutk mengetahui lebih lanjut mengenai Psikometrik Test.
    Kami ingin mendapatkan kerjasam dari pihak tuan untuk melaksanakan psikometrik test disini.
    Mohon bantuan…
    Sila emailkan maklumat ke email adress di atas atau ke alfarabiconsultant@yahoo.com
    Terima Kasih

  3. Wijaya says:

    Pada suatu moment test psikologi berlangsung, testee menginstruksikan mengumpulkan lembar jawaban alat test sesuai urutan yang diinstruksikan. Di satu sisi, pengawas dari instansi yg melaksanakan rekrutmen yg mendampingi konsultan SDM sedang sibuk berkomentar atas setiap lembar jawaban saya. Alhasil, perhatian terhadap instruksi testee terganggu. Apakah hanya karena salah urutan lembar jawaban kita tdk ada kesempatan utk melanjut ke tahapan berikutnya? Apakah tidak ada kesempatan kita dapat kerkarier di instansi dimana kita telah mengalami empat kali kegagalan psikotest kepribadian?
    Terima kasih sebelumnya.
    Salam

  4. sarnoto jusuf says:

    bisa membimbing untuk persiapan assesment centre kementerian keuangan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Buku

Subscribe Artikel

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 8 other subscribers

Polling

Apakah Anda sudah merasa cocok dengan karir Anda saat ini?

View Results

Loading ... Loading ...

Latest Tweet

Subscribe Newsletter

Quotes of the day

The nearest way to glory is to strive to be what you wish to be thought to be.
Socrates